Senin, 23 Desember 2013

8 Things To Help You Move On

Kita tidak bisa mengatur arah angin, tetapi kita bisa menetapkan kemana kita akan pergi. Emosi itu mengikuti gerakan. Tak seorang pun mampu mengecewakan, kecuali kita mengijinkan. Setiap saat adalah kesempatan untuk melepaskan dan merasa damai. Bangkitlah dari rasa khawatir dan ketakutan, karena kita lebih baik dari itu. Mari memulai.
1. Belajar hal baru daripada memikirkan keterampilan yang tidak pernah disukai.

2. Ubah persepsi. Coba lihat akar masalah sebagai berkah yang tersembunyi. Tidak ada kesalahan, yang ada hanya pelajaran.

3. Ubah ketidakpuasan menjadi aksi yang positif. Hubungi sejumlah kolega untuk menjalin peluang kerja baru, atau bergabung kedalam sebuah organisasi masyarakat sebagai relawan.

4. Manfaatkan meditasi atau yoga untuk membawa kemasa “saat ini” (bukan tinggal dimasa lalu atu mengkhawatirkn masa depan).

5. Buatlah daftar pencapaian, bahkan kecil sekalipun. Tambahkan daftar tersebut setiap hari. Anda harus melepaskan sedikit demi sedikit kepuasan untuk nmembuat rung baru bagi kepuasan diri.

6. Visualisasikan sebuah kotak berlabel harapan dikepala. Jadi, setiap kali mulai memikirkan bagaimana hal-hal seharusnya berjalan dan seharusnya terjadi, secara spontan mental akan mengarahkan pikiran dalam kotak ini. Ini lebih baik.

7. Terlibat alam kegiatan fisik. Olahraga dapat menurunkan stress dan meningkatkan endorphin (hormone yang menghadirkan sensasi kebahagiaan, kenyamanan, dan cinta pada otak). Atau cukup menonton komedi dan tertawa lepas, maka zat kimia ini akan meningatkan kualitas keadaan dari pikiran.

8. Ekspresikan perasaan melalui media-media kreatif, seperti blogging atau lukisan. Tambahkan kegiatan sederhana ini ke dalam to do list. Ini aka menjadi pengingat nyata yang aktif untuk melepas peresaan-perasaan negative. Selamat menikmati hidup.


Referensi 

Buku Take A Step Toward Reaching Your Goals.





Tidak ada komentar:

Posting Komentar