Minggu, 05 Januari 2014

Online Shop


Sekarang ini istilah online shopping atau online shop sudah tidak asing lagi ditelinga kita seiring dengan berkembangnya teknologi internet. Online shop merupakan bisnis yang sedang berkembang pesat. Dengan Online shop kita tidak perlu repot-repot pergi ke mol untuk berbelanja dan penjual pun tidak perlu memajang barang dagangan dengan menyewa toko. Barang – barang yang dijual di online shop beraneka ragam dari pakaian, sepatu, tas, barang elektronik, perabotan rumah tangga, kendaraan, sampai properti. Kita tinggal mengunjungi web yang menyediakan barang yang ingin kita beli dan transaksinya bisa lewat transfer via atm. Di Indonesia banyak situs yang menyediakan jasa online shop, seperti :

1. Tokobagus
Merupakan situs yang mempertemukan penjual dan pembeli yang menyediakan barang baru dan bekas berkualitas, seperti produk handphone, computer, mobil dll. Untuk para penjual, pasang iklan gratis merupakan salah satu layanan yang disediakan di Tokobagus.com yang akan dilihat oleh ratusan ribu orang setiap harinya. Transaksi jual maupun beli tidak dikenakan biaya, semuanya gratis.

2. Zalora
Merupakan website fashion online terbesar di Indonesia, dari pakaian, sepatu, aksesoris, tas untuk wanita, pria,  dan anak-anak dengan brand terkemuka local maupun internasional. Dan yang menjadi unggulan di online shop ini adalah memberikan jasa gratis ongkos kirim ke seluruh Indonesia yang merupakan penawaran yang menarik dari sebuah online fashion store.

3. Lazada
Lazada adalah tempat online shop yng menjual banyak barang mulai dari pakaian sampai gadget dan menariknya adalah pembeli bisa membayar barang saat sampai ditempat.

Situs diatas hanya beberapa contoh saja, masih banyak lagi situs online shop di Indonesia. Selain melalui situs, kita juga bisa menemukan online shop di berbagai media sosial seperti facebook, twitter, dan instagram. Saya sendiri juga suka berbelanja lewat online shop, namun hanya sebatas pakaian dan tas saja. Dan biasanya saya melihat dari instagram. Namun kita juga harus hati-hati, karena ada juga online shop yang palsu, lalu bagaimana cara membedakan online shop yang asli dan palsu? Biasanya harga barang yang dijual di online shop palsu, harga barang yang dijual diluar batas kewajaran, apalagi lebih murah dari harga grosirnya. Penjual yang asli biasanya tidak memaksakan barangnya untuk dibeli, beda dengan penjual palsu, ia akan terus menghubungi calon pembeli sampai mentransfer. Bisa juga kita lihat reputasi online shop tersebut digoogle. Jika online shop itu palsu biasanya ada yang pernah mempostingnya.

Buat yang suka berbelanja namun malas keluar rumah, online shop bisa menjadi pilihan. Khususnya buat kaum wanita, hati – hati karena berbelanja di online shop juga bisa membuat ketagihan. Harga di online shop biasanya juga lebih murah dibandin di toko atau di mol, karena penjual hanya tinggal memposting gambar barang yang dijual di internet tanpa harus menyewa tempat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar